Selasa, 21 Mei 2013

CERPEN


TETAP SEMANGAT

                Di suatu malam yang gelap disertai hujan dersa dengan kilat yang mentambar – nyambar , aku terlahir di dunia ini . Aku diberi nama Damang. Aku terlahir dari keluarga yang serba kekurangan. Namun , walaupun begitu aku tetap bersyukur karna aku memiliki keluarga yang selalu menyayangi dan mendukungku setiap saat meskipun kondisi ekonomi keluargaku serba kekurangan.
 Saat ini aku duduk di kelas 6 di salah satu sekolah terfavorit di daerahku. Sebenarnya jauh dari harapanku untuk bisa bersekolah di SD favorit seperti ini, tapi ketekunanku dalam menuntut ilmu membuahkan hasil yaitu aku mendapatkan beasiswa untuk bersekolah ditempat ini. Orangtua ku ikut senang saat aku mendapatkan beasiswa karna mereka benar-benar tidak mempunyai uang untuk membaeyai sekolahku. Jangankan untuk sekolah, untuk mendapat sesuap nasi saja rasanya sangat sulit. Dengan keadaan itu membuatku lebih semangat dan temotivasi untuk membuat kehidupan keluargaku bahagia dan lebih layak lagi
 Kesibukanku selain menuntut ilmu aku juga bekerja untuk membantu memenuhi kebutuhan kelurgaku karna aku sebagai tulang punggung keluarga. Ayahku mengalami cacat fisik akibat kecelakaan saat berjualan kue , akhirnya aku yang menggantikan ayahku menjadi tulang punggung di keluargaku. Sehari-hari aku menjual jajanan pasar buatan ibuku sendiri. Setiap pagi setelah menjalankan ibadah sholat shubuh , aku membantu ibuku membuat kue untuk barang dagangan hari ini. Setelah selesai aku mandi dan bersiap diri untuk sekolah.Sebelum aku berangkat aku menitipkan barangan daganganku dikantin –kantin dekat sekolah dan sisanya aku jual sendiri saat jam istirahat.
Kehidupan ini memang terasa berat untuk dilewati, namun aku tidak akan menyerah dengan keadaan. Aku ingin bangkit berdiri mengubah nasib, menggapai angan dan mimpiku untuk membahagiakan kedua orangtua ku . Dari semua niat dan kerja kerasku untuk maju akhirnya membuahkan hasil  yaitu aku  mendapat beasiswa dari salah satu perusahaan ternama,aku dibeayai sekolah sampai lulus sarjana.
Aku sangat bersyukur karna masih ada orang yang peduli dengan keadaan orang kecil sepertiku.Saat ini aku sudah bekerja diperusahaan yang sudah membiayai sekolahku selama ini.Aku diangkat sebagai manager diperusahaan itu sesuai dengan jurusan yang aku ambil saat masih kuliah.Orang tuaku sangat bangga melihatku menjadi orang sukses seperti  ini.Aku bersyukur dengan kerja keras dan usahaku serta kesabaranku selama ini,aku bisa menjadi orang sukses dan dapat membuat orang tuaku menangis bangga karna melihatku telah meraih mimpi dan menaklukkan dunia.Inilah susah sedihnya kehidupanku,selama ini asam manis garam kehidupan telah aku rasakan.Kunci kesuksesan adalah jangan pernah menyerah pada keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar